Anggota DPRD Kalsel ini Nilai Pemimpin Muda Lebih Kreatif dan Inovatif

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Fahrani menilai pemimpin muda lebih kreatif dan inivatif dalam membangun daerahnya. Hal ini terbukti saat kabupaten Tanah Bumbu dipimpin Mardani H Maming dimana banyak terobosan pembangunan yang tidak bisa dilakukan oleh bupati sebelumnya.

“Pengalaman aktif di Ikatan Mahasiswa (IKMA) Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel 2006 hingga 2009, berjuang mengurus asrama mahasiswa dan beasiswa ke Pemkab Tanah Bumbu selalu gagal,” ungkap Fahrani, Ketua IKMA 2010-2011, yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Propinsi Kalsel.

Itulah pengalaman yang diungkapkan oleh Fahrani yang merupakan Anggota DPRD Propinsi Kalsel termuda ini, di era Zairullah Azhar sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Namun ujar Fahrani, ketika seorang anak muda bernama Mardani H. Maming menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu menggantikan Zairullah Azhar; keadaan pun berubah drastis.

BACA JUGA:  H-2 Lebaran IMA Tebar 1.400 kg Beras

“Pas Bupati Anak Muda menjabat di 2010, setahun menjabat langsung beliau bangunkan asrama dan pemberian beasiswa untuk mahasiswa di Jogyakarta dan Banjarmasin,” ujar Fahrani.

Ditambahkan Fahrani, program keemasan masa Mardani H. Maming (MHM) sebagai Bupati Tanah Bumbu yang pernah terlaksana adalah memberikan 400 beasiswa Strata 1 untuk mahasiswa Tanah Bumbu di seluruh IKMA yang ada di Indonesia, dan membangunkan 2 asrama mahasiswa di Banjarmasin secara permanen dan 2 tambahan kontrak asrama di Jogyakarta, Makassar dan Malang.

“Setelah pak Mardani H. Maming mundur sebagai Bupati Tanah Bumbu, tak ada lagi beasiswa dari Pemkab Tanah Bumbu dan bantuan kegiatan untuk IKMA,” ujar Fahrani pula.

Pemimpin muda menurut Fahrani pula; memiliki semangat, visi membangun dengan kreativitas dan inovasi. Para pemimpin muda harus mau belajar dengan siapa saja, mendengar dan berbuat lebih banyak. Memiliki keunggulan fisik yang sehat dan kuat. Yang jelas tak punya luka sejarah, lebih cepat mengambil keputusan, dan sebagai anak muda pemilik masa depan.

BACA JUGA:  H Supian HK Ingatkan, Anggota Dewan Kalsel Harus Minta Izin Lakukan Kampanye Pilkada

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait