SHM-MAR Berkomitmen Sejahterakan Petani

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Aliya Rahman (MAR) berkomitmen untuk kesejahteraan petani. Hal ini diungkapkannya saat menyapa  dan mendengar aspirasi warga desa Danau Indah, Jum’at (9/10).

Psangan ini  menyadari betul kebutuhan masyarakat di desa Danau Indah, antara lain soal akses jalan antar desa yang belum baik, begitu juga sejumlah persoalan yang dihadapi para petani lainnya.

SHM berkomitmen untuk bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur terutama jalan lingkungan dan akses antar desa untuk mempermudah warga desa membawa dan menjual hasil tanaman mereka.

“Ini komitmen yang dari dulu sudah dicanangkan oleh bupati Mardani, adik saya. Saya sendiri akan memastikan, komitmen tersebut akan dilanjutkan. Kualitas infrastruktur seperti akses jalan lingkungan dan antar desa akan kami bangun bila mendapat amanah dari masyarakat Tanah Bumbu, khususnya desa Danau Indah ini,” kata Syafruddin.

BACA JUGA:  PT Arutmin NPLCT Serahkan Bantuan Kepada Kader Posyandu.

Akses jalan yang lebih baik, tambah calon nomor urut satu ini,akan mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil produksi perkebunan dan pertanian.

Senada dengan sang kakak, Mardani H Maming ketika berada di Desa Kersik Putih,  kepada warga setempat  mengingatkan akan masa masa kepemimpinanya, dimana para petani dapat hidup sejahtera, petani dibuatkan program unggulan seperti peningkatan jalan usaha tani, pembangunan pabrik pengering padi, penambahan saluran irigasi pertanian ditiap desa, pengolahan bibit benih unggul bersumber dari padi para petani, serta pengadaan alat mesin pertanian yang sampai sekarang masih dirasakan oleh petani manfaatnya.

Pos terkait