Pembangunan Jalan Desa Sarang Burung Capai 80 Persen

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1001/Amuntai   pembangunan jalan memasuki hari ke 19 desa Sarang Burung di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, sudah mencapai 80% hingga Sabtu (10/10)

“ Kami pastikan, pembangunan jalan sepanjang 251 meter itu sudah mencapai 80 persen dan proses pengerjaan fisik masih tengah berlangsung,” ujar Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi SIP,MTr,(Han) ditemui di lokasi.

Melibatkan sedikitnya 150 prajurit TNI, pengerjaan itu juga dibantu dengan masyarakat setempat. Meski dorongan matrial yang cukup sulit, tetapi tidak melunturkan semangat para personel satgas TMMD dalam melaksnakan kegiatan.

“Kita diberikan waktu sekitar satu bulan. Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi untuk menyelesaikan program TMMD ini.  Meski hujan, kami tetap bekerja seperti biasanya. Jalan ini memang hanya 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kampanye di Mentewe, Emak-Emak Sebut Alpiya Calon Terganteng

Selain itu, program TMMD ini juga membangunan  rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit  dan satu mushola di  lokasi yang berbeda. “ TMMD kali ini juga melakukan pelayanan dan penyuluhan kesehatan secara gratis serta  penyuluhan dibidang non fisik,” ucapnya lagi.

Diketahui, pembangunan jalan  desa itu dilakukan karena sangat memperihatinkan. Saat musim hijan, warga sekitar jalan desa  terendam  sehingga tidak bisa dilalui.

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Aditya

Pos terkait