Saat Ambil Sumpah, Plt Gubernur Pinta PNS Pemprov Kalsel Untuk Bersyukur

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengajak agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Kalsel bersyukur bisa diterima bekerja sebagai aparat pemerintahan.

“Coba kita bisa lihat setiap seleksi penerimaan PNS, berapa banyak yang mendaftar dan ikut tes, saudara – saudara harus bersyukur bisa lulus tes dan diterima sebagai PNS,” kata Rudy saat sambutan pengambilan sumpah dan janji 601 PNS di lingkup Pemprov Kalsel, Kamis (22/10) siang di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru.

Karena itu Rudy mengajak PNS menjadikan profesi tersebut sebagai sarana pengabdian dan ibadah. “Niatkan profesi saudara sebagai PNS sebagai ibadah,” ujar Rudy.

Sumpah dan janji sebagai PNS hendaknya benar-benar diresapi segenap PNS di Pemprov Kalsel. “Laksanakan dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban,” kata Rudy.

BACA JUGA:  Paman Birin Dalam Semalam Bagikan Sembako di Banjar Bakula

Sumpah dan janji yang diikrarkan akan melekat pada pribadi seorang PNS dan menjadi sebuah kewajiban untuk dilaksanakan.

Pertama adalah setia kepada Pancasila dan UUD 1945. Kemudian mentaati peraturan perundangan yang berlaku, melaksanakan tugas kedinasan sekaligus dengan kesadaran dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Jangan sampai sumpah dan janji dilanggar, apalagi menyalahi peraturan perundangan yang berlaku,” kata Rudy.

Dari 601 PNS yang diambil sumpah dan janji, sebagian merupakan PNS yang sudah bekerja beberapa tahun. “Sebagian memang ada PNS yang belum mengikuti ikrar sumpah dan janji PNS saat dia baru diterima, jadi mereka mengikutinya pada hari ini,” kata Sulkan Kepala BKD Provinsi Kalsel.

BACA JUGA:  Paman Birin, Himbau Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru

Penulis : Ahmad Yani
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait