Bupati Wahid Tinjau Program Bedah Rumah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK meninjau beberapa rumah penduduk yang menerima program bedah rumah di desa Tambalang Kecamantan Sungai Pandan Alabio, Jumat (23/10) sore.

Ini dilakukan guna mengetahui dan memastikan sejauh mana progres pembangunannya.

Didampingi Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH), Najeriansyah, Bupati meninjau bahan material dan beberapa rumah warga yang menerima bantuan bedah rumah dan satunya rumah Suryani yang berada di RT 04 Desa Tambalang.

Bupati Wahid berharap warga yang menerima bantuan dapat hidup dan tinggal layak setelah menerima bantuan ini.

” Saya berharap warga yang menerima bersyukur, serta mendoakan pemerintah agar terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Wahid disela kunjungannya.

BACA JUGA:  RSUD Pambalah Batung Resmi Miliki RT - PCR

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya bantuan ini, warga dapat focus bekerja tanpa memikirkan lagi kondisi tempat tinggalnya, sehingga perekonomiannya semakin meningkat.

Sementara itu, Suryani mengaku bersyukur menerima bantuan ini dari pemerintah.

” Saya senang menerima bantuan ini, saya tinggal bersama istri dan satu anak, untuk pekerjaan saya tidak menentu” kata Suryani

Plt Kepala Disperkim-LH Najeriansyah menyebut program bedah rumah yang merupakan peningkatan kualitas bantuan rumah swadaya dana alokasi khusus bidang perumahan dan permukiman di kabupaten HSU. Jumlah rumah yang dibantu sebanyak 207 unit yang tersebar di 4 Kecamatan dan 12 desa.

Pos terkait