Pemprov Raih Penghargaan Proklim dari Kementerian LH dan Kehutanan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapat Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Provinsi Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghargaan yang diumumkan secara virtual oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jum’at (23/10) siang. Penyerahan Apresiasi dilakukan dalam acara Puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2020.

Apresiasi Pembinaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan Kebijakan/Peraturan serta aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan ProKlim di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Fathurrahman berharap penghargaan dapat memacu Pemda dan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:  Minat Baca Rendah, Dandim Gebyarkan Pameran Buku dan UKM

Untuk di Kalimantan Selatan, terdapat 2 Kabupaten yang menerima penghargaan serupa, yakni Kabupaten Tanah Laut dan Tabalong.

Penulis : Ahmad Yani
Sumber Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait