Rakernas IMA 2020, Chapter Banjarmasin-Banjarbaru Usulkan Sertifikasi Marketing

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Indonesian Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin -Banjarbaru mengusulkan beberapa point kepada pengurus IMA Pusat saat Rapat Kerja Nasional ( Rakernas) IMA 2020, salah satunya soal sertifikasi marketing.

President IMA Chapter Banjarmasin-Banjarbaru, Sucjipto mengharapkan IMA Pusat membuat program traning dan sertifikasi bagi setiap anggotanya.

” Ada baiknya IMA Pusat menjadikan program traning dan sertifikasi digital marketing yang bersubsidi sebagai program nasional serta disitribusikan ke setiap chapter di seluruh Indonesia,” ujarnya pada Rakernas yang diselenggarakan secara online ini, Sabtu (24/10).

Ditambahkannya, dengan adanya sertifikat ini, maka IMA akan dapat menjadi agen perubahan khususnya transformasi digital di daerahnya masing-masing.

Menurut Cipto untuk merealisasikan program itu IMA Pusat dapat bekerjasama dengan pemerintah sehingga dapat dibantu dengan subsidi.

BACA JUGA:  Kementerian Pertanian Gandeng Gojek Distribusikan Pangan Selama Pandemi Covid-19

” Kita dapat menggandeng Kementerian Perdagangan RI untuk sertifikasi itu dan mereka dapat subsidi,” paparnya seraya menambahkan untuk UMKM memerlukan sertifikat dibidang digital marketing demi kemajuan mereka.

M Ali Hasni dan Presiden IMA Chapter Banjarmasin-Banjarbaru, Sucjipto

Sementara itu, M Ali Hasni salah seorang pengurus IMA Chapter Banjarmasin menilai Rakernas IMA 2020 kali banyak memberi manfaat bagi anggotanya.

” Materi yang disampaikan Founding Chairman of IMA, Hermawan Kartajaya sangat bagus dan aplikatif, saya yakin itu sangat bermanfaat bagi anggota IMA,” terangnya.

Baginya, organisasi ini banyak memberikan manfaat bagi para anggotanya. Selain sharing ilmu juga jaringan bisnis secara nasional.

” Anggota IMA se Indonesia jumlah ribuan, ini merupakan jaringan bagi pelaku usaha sekaligus wadah saling berbagi informasi, maka bagi kawan-kawan yang belum bergabung dengan IMA, baik Banjarmasin atau Banjarbaru segeralah ikut,” seru Ali.

BACA JUGA:  Usai Dilantik Presiden, Menteri Bintang Puspayoga Pimpin Rapat Perdana di Kemen PPPA

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait