PI Kalsel Telah Miliki Koperasi

  • Whatsapp
Saat musyawarah pembentukan koperasi Pengembang Banua

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dewan Pimpinan Daerah Pengembang Indonesia (DPD-PI) wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) kini telah memiliki koperasi. Ini setalah organisasi para pengembang perumahan dan usaha turunannya ini melakukan musyawarah dan membentuk koperasi di salah satu hotel di kawan Achmad Yani Km 7, Banjarmasin pada Sabtu (12/9).

Menurut Ketua DPD PI Kalsel, H Suriyadi dibentuknya koperasi untuk mensejahterakan dan demi kemanjuan para anggotanya.

“ Anggota kami sebanyak 62 dan ini potensi untuk saling bergotorng-royong dan  saling menguatkan. Untuk itulah kami membentuk koperasi ini,” katanya kepada Wartaniaga.com usai pembentukan koperasi.

Dikatakannya, pembentukan koperasi yang diberi nama Koperasi Pengembang Banua ini  sudah lama direncanakan tetapi baru kali ini bisa direalisasikan karena kesibukan masing-masing anggota.

BACA JUGA:  Stok Nasional Menipis Jadi Penyebab Harga Gula Naik

“ PI sudah ada di Kalsel sekitar 2 tahun lebih tetapi baru kali ini kami bisa berkumpul dan bermusyawarah membentuk koperasi,” kata pemilik perumahan Surya Mas ini.

Pada pembentukan koperasi ini, terpilih sebagai Ketua adalah DR. H. Busyairi Ali, S.HI, M.HI, didampingi Wakil Ketua, Ilham Fajar, Sekretaris dan Bendahara, Fatahillah dan  Rahayu Humaira.

Sementara itu, Ketua Koperasi Pengembang Banua, DR. H. Busyairi Ali, S.HI, M.HI mengungkapkan program utama yang akan dijalankan koperasi adalah  membantu suplai bahan bangunan bagi para anggotanya.

Pos terkait