Pemprov Kalsel Keluarkan Rp 600 juta untuk Bonus Atlet

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura – Lengkapi peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Pemprov Kalsel bagikan bonus untuk atlet berprestasi asal Kalsel pada Sabtu (19/9) di Kiram Park, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pemberian bonus ini dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Kalsel.

Pemprov Kalsel memberikan hadiah atau bonus berupa uang ratusan juta rupiah kepada para atlet asal Kalsel yang meraih medali dibeberapa gelaran kejuaraan Nasional maupun Internasional.

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih para putra dan putri terbaik Kalsel di ajang olahraga baik itu Sea Games, PORNAS Korpri, POMNAS, POPNAS, Peparpenas maupun FORNAS.

Secara keseluruhan Pemprov Kalsel mengeluarkan bonus Rp 600 juta untuk atlet peraih medali emas, perak dan perunggu ditambah pelatih.

BACA JUGA:  Pelamar Panwascam di Banjarmasin Lampaui Kuota

Bonus itu terbagi atas, atlet Sea Games dengan total Rp 225 juta, PORNAS KOPRI Rp63.750.000, POMNAS Rp38 juta, POPNAS Rp65 juta, Peparpenas Rp11 juta dan FORNAS Rp146 juta.

Untuk diketahui, penerima bonus kali ini sebanyak 108 atlet dan 26 pelatih/asisten asal Kalsel yang berlaga pada ajang Sea Games, PORNAS Korpri, POMNAS, POPNAS, Peparpenas maupun FORNAS.

Berdasarkan capaian prestasi atlet asal Kalsel tersebut, Pemprov Kalsel melalui Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap putra dan putri terbaik banua ini mampu meningkatkan prestasinya.

“Kepada atlet yang belum berhasil mendapatkan medali agar terus berlatih dan termotivasi untuk pencapaian prestasi yang lebih baik lagi pada event-event nasional maupun internasional,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bingkisan Penyemangat Untuk Petugas Nataru Dari Kalsel Peduli

Reporter : Ahmad Yani
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait