Ketua PKK Kalsel Edukasi Pengguna Transaksi Online

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi keamanan barang yang diperdagangkan melalui jual beli online atau e commerce kepada masyarakat.

Ketua PKK kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan sebagai mitra pemerintah, peran PKK adalah memberikan motivasi dan edukasi pentingnya mutu barang yang dibeli melalui ecommerce.

“Sejak beberapa tahun belakangan, transaksi e commerce berupa jual beli barang makanan dan kosmetik terus meningkat,” ucapnya saat membuka sosialisasi keamanan obat dan makanan yang digelar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banjarmasin, Rabu (9/9) pagi.

Menurut Istri Gubernur Kalsel Paman Birin, Acil Odah sapaan akrabnya, Bank Indonesia mencatat sejak pandemi Covid 19 transaksi meningkat hingga 26 persen.

BACA JUGA:  Ini Keberhasilan Pembangunan Pemkot Banjarmasin Tahun 2018

“Ini tentunya memberikan kemudahan sekaligus memberikan dampak negatif jika kita tidak teliti membelinya,” ucap Acil Odah.

Era digital seperti saat ini menutut masyarakat selektif dalam memilah makanan dan kosmetik serta yang lainnya guna membudayakan hidup lebih sehat.

Istri dari orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini pun mengapresiasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banjarmasin karena kegiatan ini sangat strategis sebagai langkah promotif dan preventif.

Dirinya berharap, sosialisasi ini dapat dimanfaatkan oleh peserta yang terdiri dari PKK Provinsi, Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin serta organisasi wanita lainnya sehingga dapat menyampaikannya kepada masyarakat.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait