Kejurnas Tembak AA IPSC, Ibnu Sina Harapkan Lahirnya Atlet Tembak Banua Berprestasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Kalimantan Selatan bersama Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi Air Action Internasional Practical Shooting Confederation Level 2 Banjarmasin (AA IPSC).

Momentum kejuaran nasional tersebut juga sebagai kado istemewa untuk Kota Seribu Sungai yang ke-494, bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan kali pertama kejuaraan bergengsi itu diselenggarakan di Bumi Kayuh Baimbai.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan perhelatan akbar itu merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Banjarmasin.

“Ini kado yang istemewa di hari jadi Kota Banjarmasin ke-494, kejuaraan nasional tembak reaksi diadakan,” ujarnya, Minggu (20/9).

Beliau mengungkapkan tembak reaksi berbeda dengan kejuaran menembak pada umumnya, dan merupakan salah satu cabang olahraga yang menarik.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

“Dengan perhelatan kejuaran ini dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berkiprah, baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” bebernya.

H Ibnu Sina berharap dengan perhelatan kejuaraan nasional tersebut dapat menjadi sebuah kontribusi bagi kemajuan banua tercinta, dan memiliki atlet yang berprestasi dalam bidangnya. Beliau juga berencana perhelatan demikian untuk dijadikan agenda rutin dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin setiap tahunnya.

Adapun dalam perhelatan Tembak Reaksi AA IPSC Level 2 di ikuti oleh 112 orang peserta yang terdiri dari :

Dalam wilayah Kalimantan Selatan sebanyak 88 orang peserta.

Luar wilayah Kalimantan Selatan:
-Jakarta 7 orang peserta
– Jawa Timur 5 orang peserta
– Yogyakarta 2 orang peserta
– Jawa Barat 3 orang peserta
– Jawa Tengah 4 orang peserta
– Kalimantan Tengah 1orang peserta
– Kalimantan Timur 2 orang peserta.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Dirikan Dapur Umum Untuk Masyarakat

Penulis : Aditya

Pos terkait