Cuncung, Tinggalkan Kursi Senayan Demi Tanah Kelahiran

  • Whatsapp
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, SHM-MAR

Wartaniaga.com, Batulicin – Perhelatan Pemilihan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) 2020 sebentar lagi. Dari empat bakal pasangan calon, menariknya ada nama Syafruddin H Maming.

Bakal calon bupati Tanah Bumbu satu ini sampai rela meninggalkan kursi empuknya di Senayan, Gedung DPR RI, Jakarta, demi membangun tanah kelahirannya. Lantas bagaimana perjalanan karir pria yang akrab disapa Cuncung itu?

Sebelumnya, Cuncung mewakili masyarakat di pesisir Banua, sebutan Kalsel, untuk maju di Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Khusus di Tanah Bambu, eks anggota DPRD Kalsel dua periode ini, sukses meraup 35.011 suara masyarakat Bumi Bersujud.

Untuk lebih mengenal sosoknya, media ini mencoba menggali bagaimana sosok Syafruddin H Maming.

BACA JUGA:  Bupati HSU terima kunjungan Kepala Balai Besar POM Banjarmasin

Bagaimana perjalanan dan prinsip hidupnya? Kehidupan keluarganya? juga perjuangannya hingga ia bisa menjadi salah satu tokoh yang dipercaya mengemban amanah masyarakat Kalsel.

Ya, Cuncung memang tak sepopuler adiknya, Mardani H Maming bupati Tanah Bumbu dua periode yang saat ini menjabat ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi.

Meski begitu, Cuncung juga memiliki sesuatu yang bisa dibilang mirip dengan apa yang dimiliki Mardani selama ini.

Belum lama tadi, sosok yang ramah dan murah senyum itu menerima kedatangan awak media ini di sebuah ruangan minimalis berpendingin udara dengan warna dominan biru muda, dua sofa ukuran sedang berwarna orange, satu sofa untuk istirahat, dan dua kursi kecil berwarna coklat.

Pos terkait