Cuncung : Tanbu Mampu Jadi Lumbung Pangan Kalimantan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin- Syafrudi H Maming atau yang lebih akrab dipanggil Cuncung meyakini jika kabupaten Tanah Bumbu mampu menjadi lumbung pangan Kalimantan. Ungkapan ini bukan tanpa sebab, mengingat kabupaten dengan  luas 5.067 km persegi ini masih banyak memiliki lahan yang belum tergarap.

Perluasan lahan pertanian dengan pembukaan cetak sawah baru, peningkatan kualitas hasil pertanian dengan pembuatan bibit unggul yang dapat menyesuaikan iklim dan kualitas tanah menjadi salah satu prioritas pria yang kini mencalonkan diri menjadi Bupati Tanbu ini.

Menurutnya, demi mencapai target itu daerah ini harus memiliki sarana  alat pertanian yang menunjang poduksi pertanian. Menjadikan Tanah Bumbu sebagai lumbung pangan Kalimantan dan meningkatkan perekonomian masyarakat adalah keinginan besar dirinya.

BACA JUGA:  Demi Kesejahteraan Masyarakat, Cuncung Akan Beli Hasil Panen Petani Sari Gadung Tanbu

Selai itu, guna meningkatkan kesejahteraan dirinya berencana mencetuskan program Rp 1 M 1 Desa dari APBD.

“Program ini akan meningkatkan kualitas pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan bagi penyelenggara pemerintah desa dan instansi vertikal melalui peningkatan gaji kepala desa, pemberian gaji bagi seluruh RT, RW, kepala dusun serta pemberian gaji bagi Babinsa dan Polisi di setiap desa di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten,” jelas Cuncung, yang juga mantan kepala desa Pulau Burung periode 2011-2013 ini.

Pos terkait