Ibnu Sina Minta Masyarakat Waspada Kebakaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Banjarmasin- Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina serahkan langsung bantuan terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Kuripan, Komplek Cempaka Putih, Gang 5 RT 33, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (07 /09 ) sore.

Kebakaran yang terjadi pada, Minggu (06/09) kemarin itu, menghanguskan total 9 buah rumah, dengan 12 Kepala keluarga (KK), dan 24 Jiwa yang kehilangan rumahnya.

Berserta Camat Banjarmasin Timur dan Lurah Kuripan, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan turut berduka atas musibah kebakaran yang lagi-lagi menimpa warga.

Orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga mengingkatkan kepada seluruh lapisan masyarakat kota Banjarmasin harus lebih mengecek saluran listrik disetiap rumahnya dan juga lebih mengecek lagi apa bila ingin bepergian keluar rumah.

BACA JUGA:  Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Hasil Karya Disperdagin

“Saya turut berduka atas terjadinya musibah ini dan mudah-mudahan korban sabar menerima ujian ini dan kita berdoa mudah-mudahan Allah mengganti dengan yang lebih baik lagi,” kata Ibnu Sina.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah membantu warga yang terkena musibah khususnya warga sekitar, dan juga barisan pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api. “Mudah-mudahan hal ini menjadi pelajaran bagi kita,” ucapnya.

Kemudian juga berpesan agar warga tetap menggunakan masker serta hati-hati di rumah, dimana mungkin ada kompor atau jaringan listrik yang sudah tua dan jangan sembarangan mengambil mencucuk listrik dan sebagainya yang bisa berakibat hubungan pendek sehingga menimbulkan musibah kebakaran.

BACA JUGA:  146 KK Desa Gudang Hirang Terima BLT

“Kita harus banyak bersabar dan menerima musibah itu, mudah-mudahan menambah keyakinan kita akan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya.

Reporter : Ahmad Yani

Pos terkait