Paskibraka HSU Tahun 2020 Lakukan Latihan Kedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahhn 2020 jalani latihan rutin dengan prosedur yang ketat.

Adapun latihan tersebut didampingi oleh tim pelatih dari TNI – POLRI, serta dari tim kesehatan, adapun waktu latihan dijadwalkan selama 18 hari,.

Anggota Paskibraka dikarantika di salah satu hotel yang ada di HSU dengan tujuan dapat menjalankan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pihak pembina.

Selain itu, seluruh anggota Paskibraka dapat dilakukan pengawasan terhadap kondisi kesehatan, fasilitas dan sarana hotel juga mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kasi Kepemudaan dan Pramuka Pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata(DISPORAPAR) HSU, Nurullah Bhakti mengataka pelaksanaan kegiatan dimasa pandemi terdapat perbedaan dengan tahun tahun sebelumnya dimana jumlah anggota paskibraka dibatasi.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 4 KAMM KS Berbagi Masker Gratis

“Hanya 20 orang untuk tim pengibar bendera dan 20 orang untuk tim yang akan bertugas menurunkan bendera dan juga semua kegiatan selalu kita terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perbedaan tahun ini terletak pada jumlah anggota Paskibraka, pada sebelumnya berjumlah 40 orang dalam satu tim, sedangkan sekarang hanya 20 orang pertim.

“Kami telah melakukan penyemprotan di area Karantina termasuk dalam kamar, dan ruang makan secara rutin dan penyemprotan ke anggota Paskibraka baik sebelum dan sesudah latihan,” katanya.

Pos terkait