Meski Pandemi, Wahid Pastikan Pangan HSU Aman

  • Whatsapp
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK

Wartaniaga.com,Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK memastikan  stok pangan selama pandemi COVID – 19 khususnya di daerah HSU masih aman. Bahkan lahan untuk bidang pertanian masih banyak belum digarap, sementara potensi pertanian di HSU  masih cukup tinggi.

“Terlebih lagi daerah kita bisa dianggap sebagai cadangan utama penyanggah konsumsi masyarakat, apalagi nanti secara bertahap ibu kota negara bergeser dari Jakarta ke Kalimantan Timur,  sehinnga potensi Kalimantan Selatan termasuk penyedia cadangan pangan di ibukota baru” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat menjadi salah satu narasumber di pada seminar online dengan tema “Menguak Arah Kebijakan ketahanan pangan Kalsel Pasca Covid 19 dan Ancaman Resesi Ekonomi, bertempat di Mess Negara Dipa, Minggu (16/8).

BACA JUGA:  Insentif Nakes, Petugas Kecamatan dan Kelurahan di Banjarmasin Mulai Dibayarkan

Ia juga menuturkan sangat bersyukur dimana saat ini jajaran pemerintah daerah dan masyarakat bersama sama memanfaatkan lahan untuk bertanam dalam upaya peningkatan produksi dibidang pertanian termasuk peningkatan produksi peternakan dan perikanan.

Pos terkait