HUT RI ke -75, ini Pesan Dandim 1001 Amuntai

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 ini dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya dengan pembatasan jumlah peserta upacara dan dengan tetap menjaga protokol disiplin kesehatan secara ketat karena dalam masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid, H.K., M.M. M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini mengangkat Tema “Indonesia Maju”.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasiter Dim, menyampaikan Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini mempunyai makna yang sangat penting dan mendalam bagi Bangsa Indonesia, Senin,(17/08).

Selain itu upacara peringatan ini menjadi titik puncak perjuangan bagi Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kesuma bangsa.

BACA JUGA:  Musim Pandemi, Pernikahan di Bawah Tangan Diminati Calon Pengantin

Tema kemerdekaan “Indonesia Maju”menjadi simbol untuk mengajak masyarakat Indonesia agar dapat fokus bersama kepada hal-hal yang penting.

“Dalam menyatukan keberagaman di tanah air dan kita sebagai generasi penerus bangsa mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan yaitu menjaga dan mempertahankan serta mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dengan tetap menjaga persatuan dan kecintaan terhadap Indonesia,” ucap Pasiter.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke- 75 ini dihadiri oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSU, Perwakilan Anggota TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan PNS Pegawai Pemda Kab.HSU.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait