Peringati HUT RI, Pemuda di Desa ini Putar Film Dokumenter dan Upacara Bendera

  • Whatsapp
pemutaran film dokumenter

Wartaniaga.com, Pelaihari- Memperingati  HUT RI ke-75 para pemuda di desa Karang Rejo, kecamatan Jorong kabupaten Tanah Laut mengadakan pemutaran film dan upacara bendera.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya upacara diselenggarakan di sekolahan-sekolahan, kali ini di lapangan sepak bola yang diikuti masyarakat, karyawan perusahaan dan Organisasi kepemudaan.

Menurut Sekretaris Desa Karang Rejo, Haris kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Polsek dan Kecamatan Jorong dengan tetap memakai protokol covid-19.

“Ini murni inisiatif para pemuda yang mengadakan, dengan semangat dan kerja keras terlaksanalah kegiatan HUT RI ke-75 di Dusun Banjar Sari” ujarnya usai upacara, Senin (17/8).

Sementara itu, Fitriansyah salah seorang pengurus RAPI Jorong-Batu Ampar yang ikut dalam upacara Mengutarakan sangat senang dan semangat.

BACA JUGA:  Nanang Galuh, Ikon Intelektual Wisata Budaya Kalsel

Menurutnya, ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemudi desa lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Laut untuk lebih aktif di pedesaan mengadakan kegiatan seperti ini.

Selesai mengadakan upacara diadakan pengundian doorprize untuk masyarakat yang mengikuti upacara,

Pada malam harinya diadakan malam keakraban dan pemutaran film dokumenter yang dibuat para pemuda dusun Banjar Sari.

Pembuat film, Ujang Royandi mengatakan film dokumenter ini dibuat selama satu bulan dan menghasilkan 7 buah film pendek.

“Semoga dengan film ini menjadikan para pemuda desa untuk lebih kreatif dan berkembang lagi untuk membangun desa Karang Rejo,” harapnya.

Beberapa film yang diputar antara lain, profil desa Karang Rejo, Film Usaha kecil menengah (UKM) , pelatihan pembuatan video dokumenter, dan 2 buah film komedi serta sambutan kepala desa Karang Rejo, Muhlis yang dibuat menjadi sebuah video.

BACA JUGA:  5 Wisata Berbasis Sungai di Kota One Thousand River

Reporter : Nurul Fata
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait