Perangi Covid-19, Tim TP PKK Kalsel Bagikan 1 Juta Lebih Masker

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan melaunching program Gebrak Masker yang diinisiasi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah. Gebrak Masker dilaksanakan bekerjasama PKK Kabupaten/Kota dan Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Dalam kolaborasi tersebut berhasil dikumpulkan 1.051.620 lembar masker yang akan dibagikan ke masyarakat.

Hj. Raudatul Jannah Istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengatakan gerakan Gebrak Masker muncul sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan di masyarakat yakni menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Masker terkumpul kurang lebih 1 juta dan akan dibagikan ke seluruh kabupaten kota,” kata Acil Odah sapaan akrabnya usai launching program Gebrak Masker oleh Ketua TP PKK Pusat melalui video conference.

BACA JUGA:  KAMMI-PMII Siap Cegah Politik Uang di Pilkada 2020

Dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19.

Gerakan masker tersebut diharapkan dapat memberikan kepekaan masyarakat menangkal atau mencegah virus masuk, dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik selaku Dewan Pengurus IKAPTK mengatakan gerakan ini merupakan kolaborasi antara IKAPTK dan TP PKK seluruh Indonesia. Gerakan bernama ‘Gebrak Masker’ akan membagikan 2,1 juta masker, sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat.

Pos terkait