Perjuangan Haris Makkie Maju Pilwali Banjarmasin Didukung Partai Gerindra

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- H Abdul Haris Makkie akhirnya mendapat dukungan partai politik untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin pada 9 Desember 2020 mendatang.

Langkah Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk memperebutkan jabatan sebagai orang nomor satu Kota Banjarmasin berjalan mulus, pasalnya telah resmi diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin berpasangan dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Nor.

Adapun diusungnya Ketua PW Nahdatul Ulama (NU) Kalsel itu diumumkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin HH bertempat di Aula Sekretariat Partai Gerindra Kalsel di Kecamatan Gambut Km 13 Kabupaten Banjar, Senin (17/8/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra, H Abidin HH mengatakan selama ini rekan-rekan wartawan selalu menanyakan siapa calon yang diusung untuk Banjarmasin dan Banjarbaru.

BACA JUGA:  Meski Kabut, DLH Kalsel Klaim Kondisi Udara Aman

“Hari ini terjawab. Gerindra mengusung Haris Makkie dengan Ilham Nor. Sudah dinyatakan positif dan pasti,” ungkap pengusaha sukses ini.

Menurutnya selama ini tidak ada tokoh Nahdatul Ulama yang terjun langsung mencalonkan diri maju sebagai calon Walikota Banjarmasin, tapi dengan adanya Gerindra di Kalsel, Haris Makkie dapat dibujuk untuk melangkah maju.

Pos terkait