Wahid : Pesantren Ikut Membentuk Corak dan Nilai Kehidupan Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati HSU, H Abdul Wahid saat membacakan SK Pengurus IPI Kab. HSU

Wartaniaga.com,Amuntai- Pesantren telah ikut membentuk dan memberi corak serta nilai kehidupan apda masyarakat  di Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Hulu Sungai Utaara (HSU). Demikian dikatakan Bupati HSU, H Abdul Wahid saat  pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten HSU Masa Khidmat tahun 2020-2025.

Menurutnya, pesantren adalah lembaga pendidikan islam, lembaga dakwah, dan lembaga sosial kemasyarakatan yang memberikan warna dan corak khas dalam wajah masyarakat indonesia khususnya di daerah Kabupaten HSU.

“Pesantren telah ikut serta membentuk dan memberikan corak serta nilai kehidupan pada masyarakat yang senastiasa tumbuh dan berkembang,”katanya.

Dikatakannya, masyarakat HSU menaruh harapan besar kepada organisasi ini untuk bersama-sama menajukan kabupaten HSU

BACA JUGA:  TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai Gelar Penyuluhan Rekrutmen TNI/POLRI

“ Kita semua yang hadir disini, dan tentunya juga seluruh masyarakat HSU, khususnya keluarga besar pondok pesantren se-HSU menaruh harapan besar agar suadara sekalian yang baru saja dilantik dapat mengemban dan menjalankan tugas, amanah yang dipercayakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Melalui momentum ini, lajut Wahid hendaknya  terus terjalin kerbersamaa, kerjsama dan saling mendukung dalam upaya kita memajukan dan mengembangkan lembaga pendidikan pesantren yang ada di kabupaten HSU.

Sementara itu, Ketua IPI Kalsel, KH. Muhammad Mukri Yunus mengatakan bahwa IPI bukanlah mengambil peran organisasi lain tetapi saling bersinergi, saling menguatkan, sehingga kita bisa maju bersama.

Pos terkait