Pihak Politala Menanggapi Terkait Dirumahkannya Pekerja Lokal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Terkait dirumahkannya puluhan buruh yang tengah mengerjakan proyek pembangunan Gedung Teknik Informatika dan Laboratorium Politeknik Negeri Tanah Laut, Pihak manajemen Politala berikan tanggapan. ( 8/7 )

Drs. H Sihabuddin Chalid, M.M.Pd mewakili pihak manajemen Politala mengatakan hal tersebut merupakan wewenang pihak kontraktor, pihak Politala sebagai Owner memang selalu menegaskan kepada pihak kontraktor agar pengerjaan pembangunan gedung tersebut harus selesai tepat waktu dan sesuai dengan kontrak yang diberikan.
Untuk itulah setiap hari pihaknya selalu meminta ada progres dari pihak kontraktor terkait pengerjaan yang mereka lakukan, bahkan pihaknya sempat memberikan teguran.

Sihabuddin Chalid yang saat itu didampingi Wadir I, Sukma Firdaus MT dan Wadir II Budiantoro M.Pd, lebih lanjut menuturkan kemungkinan akibat mendapat teguran tersebutlah akhirnya pihak kontraktor berinisiatif mendatangkan tenaga kerja baru dari pulau jawa untuk mempercepat proses pembangunan.

BACA JUGA:  Wahid Hadir Pisah Sambut Kapolres HSU

Disinilah kemungkinan terjadi mis komunikasi antara pihak kontraktor dengan para pekerja yang lama hingga akhirnya mereka dirumahkan.
Pihaknya sendiri mengaku terkejut dengan hal tersebut dan langsung berkoordinasi dengan pihak kontraktor hingga akhirnya disepakati bahwa para pekerja lokal yang berasal dari penduduk sekitar Politala nantinya akan di pekerjakan kembali.
” Saat ini mereka sedang di data, sambil menunggu mandor yang baru ” jelas Sihabuddin.

Pos terkait