Bandara Internasional Syamsudin Noor Sediakan Layanan Rapid Test

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wujud pelayanan yang prima kepada pengguna jasa bandara maupun Shelter Bus, Bandara International Syamsudin Noor sediakan layanan rapid test untuk pelanggan.

PTS General Manager Bandara International Syamsudin Noor, Suriganata mengatakan diberlakukannya hasil rapid test merupakan salah satu dokumen persyaratan terbang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020.

“Tingginya permintaan untuk penyediaan layanan rapid test dikawasan bandara, mulai Senin (27/7) para pengguna jasa bandara maupun masyarakat umum dapat dengan mudah lakukan rapid test yang telah kami sediakan,” ujar Suriganata.

Layanan tersebut merupakan kerjasama dari Manajemen Angkasa Pura I dengan anak perusahaan Angkasa Pura Suport dan RSU Syifa Medika.

BACA JUGA:  Rizal Ramli : Membangun Optimisme Ekonomi di Tengah Kelesuan Akibat Virus Corona

“Layanan rapid test ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WITA,” ucapnya.

Adapun biaya yang dikenakan untuk layanan ini sebesar Rp 150 Ribu dalam satu kali tes dengan hasil pemerikasaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 30 menit.

“Adanya layanan ini dapat mempermudah para penumpang untuk melengkapi persyaratan dukomen perjalanan udara,” bebernya.

Selain itu pihaknha juga menerapkan protokol kesehatan di lokasi pelayanan rapid test dikawasan bandara. Petugas diwajibkan untuk melakukan pemeriksaaan suhu tubuh sebelum bertugas, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari face shield, masker, sarung tangan dan baju pelindung.

Pos terkait