Serap aspirasi, Majelis Dikdasmen Cabang Alabio 1 Gelar Dialog Pendidikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Alabio 1, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  Mustakim meminta kadernya dapat membawa semangat baru dan mampu melakukan  perubahan ke arah yang lebih baik lagi, bagi kemajuan lembaga pendidikan dasar yang menjadi kebanggaan warga muhmamadiyah.

Hal ini diungkapkannya saat  Pisah Sambut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bersubsidi Teluk Betung dan SDM Bersubsidi Pandulangan Sabtu (20/6) di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Putera Alabio,kab HSU.

Pisah sambut ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya mutasi Kepsek SDM Bersubsidi Teluk Betung  H. Syarifuddin, S.Pd.SD yang digantikan oleh Murliyadie, S.Pd.SD, dan Ibu Siti Nurhayati, S.Pd. SD yang dilantik menjadi Kepsek SDM Bersubsidi Pandulangan menggantikan Pjs. Miftahurrahman

BACA JUGA:  Petani Tala Upayakan Tanam Padi 2 Kali

Selain pisah sambut kepala sekolah, acara ini juga diisi dengan dialog terbuka , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dialog ini dipandu langsung oleh Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Alabio 1, kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali dan menyerap aspirasi, ide dan gagasan dari peserta yang hadir guna kemajuan dan mewujudkan pendidikan muhammadiyah yang berkarakter, unggul dan ramah bagi warga serta dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021.

Apresiasi pun diberikan bagi dua lembaga pendidikan ini, pasalnya dua lembaga pendidikan dasar ini, telah banyak melakukan perubahan dan perbaikan seiring dengan perubahan sosial dan orientasi /tuntutan masyarakat terhadap pendidikan, tidak hanya sarana dan prasarana pendidikan, namun juga terkait dengan peningkatan mutu pendidikan, yang didukung  dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler seperti Tahfidzul Qur’an, Muhadloroh, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Marching Band dan Kemuhammadiyahan.

BACA JUGA:  Cegah Penyalahgunaan, Semua Mobil Dinas Diberi Stiker

Dalam dialog ini, banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh peserta dialog, yang menjelaskan bahwa kunci dari kesuksesan dalam memajukan pendidikan muhammadiyah diantaranya adalah kebersamaan, sinergitas dan harmonisasi  dari tiga elemen penting yaitu Majelis Dikdasmen sebagai perpanjangan tangan persyarikatan muhammadiyah dalam membina dan mengawasi sekolah, Kepsek dan dewan guru sebagai pengelola sekolah, dan masyarakat (warga muhamamdiyah). Karenanya peserta dialog minta agar tiga elem en penting ini bisa selalu menjalin kebersamaan, kekompakan, koordinasi dan komunikasi serta kolaborasi demi kemajuan pendidikan di muhammadiyah.

Pos terkait