Pemprov Kalsel Apresiasi Pembentukan KTB

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Batulicin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dukung penuh terbentuknya Kampung Tangguh Banua (KTB) dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel yang juga menjabat sebagai plt Kepala Pelaksanaa BPBD Kalsel, Roy Rizali Anwar menjelaskan pada awalnya KTB diinisiasi oleh Polda Kalsel yang selaras dengan strategi penanganan Covid-19.

“Ini selaras dengan strategi penanganan Covid 19 yang sedang dilakukan oleh Gugus Tugas Provinsi karena itu kami mendukung pembentukan KTB di seluruh Kalsel,” ucapnya usai meninjau KTB Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, kemaren.

Lanjutnya, Gugus Tugas Provinsi berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19 melalui sosialisasi protokol kesehatan secara masif oleh Tim KIE yang dibentuk oleh Gubernur Kalsel.

BACA JUGA:  Harap Sukamta, Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Lahirkan Entrepreneur

“Semoga pembentukan KTB di Kalsel dapat dibuat sebanyak mungkin bukan saja daerah pedesaan tapi juga perkotaan,” harapnya.

Selain itu, Gugus Tugas juga meningkatkan kapasitas layanan kesehatan baik rumah sakit maupun fasilitas karantina serta mesin PCR.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait