Paman Birin Himbau, Warga Banua agar tetap jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Jumlah kesembuhan masyarakat terpapar Covid 19 di Kalsel terus meningkat tiap hari. Terbaru, 40 peserta karantina khusus di Kampus I BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provins Kalsel di Banjarbaru juga dinyatakan bebas Covid 19, Minggu (28/6).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengingatkan kepada peserta karantina yang telah sembuh tetap menegakkan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi saling ingatkan satu sama lain,” ujar Paman Birin Sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Lanjutnya ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pentingnya pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah penularan virus corona.

Selain itu, ia mengimbau kepada peserta karantina yang telah sembuh dapat menjadi agen untuk menyampaikan testimoni tentang apa yang dialami saat masa perawatan. Mereka diharapkan mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya.

BACA JUGA:  Kurangi Resiko Sebaran Corona Pada Anak, Pemko Liburkan Sekolah

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel beserta seluruh stake holder terus berikhtiar memutus mata rantai penularan virus corona di seluruh wilayah Kalsel.

“Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar Gugus Tugas mampu memutus mata rantai penularan Covid 19 sehingga kita dapat memasuki tatanan baru dengan disiplin protokol kesehatan yang kuat,” pungkas orang nomor satu Kalsel.

Penulis : Aditya
Sumber : Biro Adpim Setdaprov Kalsel

Pos terkait