Sebarkan 1500 Rapid Test, Ada 6 pasar di Banjarmasin di Rapid Test massal

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Guna mendeteksi lebih dini ata paparan Covid-19 atau virus Corona, Dinas kesehatan Kota Banjarmasin hati ini kembali melaksanakan rapid test massal di enam pasar dan dilakukan secara serentak.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, rapid test massal tersebut gencar dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kota Banjarmasin dalam rangka memutus mata rantai penularan.

“Kita melakukan tracking (pelacakan) secara massal di pasar yang diduga sebagai titik sumber kluster, antaranya Pasar Pekauman, Pasar Lokasi, Pasar Sudimampir, Pasar Lima, Pasar Binjai, dan Pasar Lama,” ucapnya pada awak media, Sabtu (16/052020) siang.

Sebanyak 1500 rapid tes akan disebar di seluruh titik yang sudah ditentukan sebelumnya dan akan diambil sampel secara acak.

BACA JUGA:  HPN 2020, Presiden Sebut Insan Pers Layaknya Seperti Keluarga

Ia menerangkan, untuk jumlah warga yang di-rapid test di Pasar Pekauman sebanyak 250 orang, Pasar Lokasi 200 orang, Pasar Sudimampir 300 orang, Pasar Lima 300 orang, Pasar Binjai, 250 orang dan Pasar Lama 250 orang.

Menurutnya, apabila hal tersebut sudah didapat secara optimal, pihaknya pun akan lebih mudah melakukan tindakan penanganan, terutama jika ada ditemukannya cluster penyebaran baru di Kota Baiman ini.

“Dari hasil pemeriksaan ini, kita dapat melihat sudah sejauh mana penyebaran Covid-19 ini di Kota Banjarmasin, jika bisa terdeteksi lebih dini, maka akan lebih cepat juga kita menanggulanginya,” pungkasnya.

 

Penulis : Fadlan

Pos terkait