Sebanyak 1.224 ASN Pemkab HSU Dirapid Test

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Sebanyak 1.224 ASN dilingkungan Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU ) dirapid Test. Ini sebagai merupakan  upaya nyata pemkab HSU dalam melakukan pencegahan dan pengendalian wabah virus corona di wilayahnya.

“Minggu terakhir ini upaya yang dilakukan oleh Pemkab HSU dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 yaitu melakukan rapid test terhadap karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab HSU,” ujar Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK di Mess Negara Dhipa Amuntai, Jum”at (29/5).

Menurutnya, sampai hari ini total karyawan dan karyawati di lingkungan pemkab HSU sudah dirapid test sebanyak 1.224 orang dengan hasil yang menunjukkan reaktif sebanyak 121 orang.

Wahid merincikan dari jumlah tersebut yaitu untuk ASN Pemkab HSU sebanyak 258 orang reaktif 11 orang, Karyawan Dinas Kesehatan 80 orang reaktif 2 orang, Karyawan RSUD Pambalah Batung sebanyak 540 orang reaktif 74 orang, karyawan puskesmas Sungai Pandan sebanyak 136 reaktif 18 orang, Puskesmas Danau Panggang 85 orang reaktif 1 orang, puskesmas Babirik 89 orang reaktif 13 orang dan Puskesmas Sapala 36 orang reaktif 3 orang.

BACA JUGA:  Warga Binaan LP Amuntai Dibekali Ilmu Kepesantrenan

Menurut Bupati Wahid rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan ASN di lingkungan Pemkab HSU, khususnya tenaga kesehatan dari terjangkitnya virus corona, dengan adanya rapid teat ini juga untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan. sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. dan agar para tenaga medis bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Pos terkait