PWNU Kalsel Himbau Tidak Sholat Ied di Masjid

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama ( PWNU) Kalimantan Selatan, meninta kepada seluruh warga di Kalsel khusunya kaum Nahdiyin untuk tidak melaksanakan sholat Ied di masjid atau tanah lapang.

Menurut, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel, H Abdul Haris Makkie dengan kondisi pandemi covid-19 pada saat ini pelaksanaan sholat Ied agar tidak dilaksanakan di tempat ibadah. Himbauan ini di sampaikannya melalui video yang diterima wartaniaga.com, Sabtu (23/5).

“Melihat kondisi saat ini, virus Corona yang sudah menyebar luas, kami menghimbau untuk melaksanakan ibadah sholat Ied dan ibadah lainnya di rumah saja,” ujarnya.

Dikatakannya, lebaran tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya, dimana masyarakat dianjurkan untuk melaksanakan ibadah di rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Satpol PP Pergoki Puluhan ASN Keluyuran

Haris yang juga Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kalsel ini menuturkan sholat Ied dapat dilaksanakan di rumah dengan cara sholat pada waktunya setelah naik matahari, dua rakaat tanpa khutbah, 7 kali takbir pada rakaat pertama dan rakaat kedua 5 kali takbir.

Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel ini berharap masyarakat dapat mentaati ulama-ulama dan pemerintah, semoga kondisi ini segera berakhir.

” Mari kita taati ulana dan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran wabah corona di daerah kita ini,” harap pria yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel ini.

 

Reporter : Nirma Hafizah
Editor : Aditya

Pos terkait