146 KK Desa Gudang Hirang Terima BLT

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Martapura- Sebanyak 146 kepala keluarga (KK) di desa Gudang Hirang, kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menerima  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama. Penyaluran BLT DD ini berlangsung di kantor kantor  desa Gudang Hirang, Sabtu (23/5).

Kepala desa Gudang Hirang,  Syahrani menuturkan bahwa penerima BLT DD ini termasuk dalam warga yang tidak menerimai bantuan-bantuan lain. Dan  mereka terdata  memang warga  yang tidak mampu dan benar-benar yang berhak merima bantuan ini.

“ Jumlah 146 KK itu mencakup warga desa Gudang Hirang dari RT 1 sampai Rt 13,” jelasnya saat ditemui wartaniaga.com.

Dirinya berpesan kepada penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan dana itu dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  Golkar Bantu APD  untuk 3 Rumah Sakit

“ Sebentar lagi lebaran, kami berharap dana itu tidak digunakan untuk keperluan Idul Fitri semua tetapi sebagian untuk keperluan modal usaha,” ujar Syahrani.

Dikatakannya, akan ada 2 kali lagi warga menerima bantuan inis sehingga total yang akan mereka terima Rp 1.800.000 per KK.

“ Ini tahap pertama, nanti akan ada tahap kedua dan ketiga, setiap tahap mereka menerima Rp 600.000 jadi totalnya ada Rp 1,8 juta,” terangnya.

Adapun keadaan perekonomian warga saat pandemi ini, sambungnya masih mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian.

“Kebanyakan warga kami adalah petani dan percocokan tanam, tapi saat ini sudah selesai sehingga tinggal menunggu panen beberapa bulan ke depan dan semoga  dapat kembali menutupi kebutuhan mereka,” doanya.

BACA JUGA:  HUT ke 20 SMAN 4 Banjarbaru Dihadiri Aditya-Iwansyah

Syahrani juga menghimbau kepada warganya  agar tetap bisa tetap tinggal dirumah meisolasi diri dan tetap menjalakan protokol kesehatan dan saling bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “ Kita berdoa sama-sama semoga wabah ini cepat berlalu,” tandasnya.

 

Reporter : M Hidayatullah

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait