Desaku Hijau Program unggulan Gerbang Desa Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Gerbang Desa Kalsel kembali membuat sebuah program untuk penghijauan, khususnya kabupaten Tanah Laut yang diberinama Desaku Hijau bersama dengan KPH Tanah Laut.

Muhammad khaidir, ketua Gerbang Desa Kalsel mengatakan Desaku hijau ini merupakan program unggulan yang di amanahkan oleh KPH Tanah Laut bertujuan untuk memberikan manfaat hutan untuk lingkungan kesehatan.

” Desaku hijau ini amanah dari KPH Tanah Laut kepada Gerbang Desa sekaligus menjadi program unggulan kami, adapun tujuan nya memberikan manfaat hutan untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita nanti nya,” katanya, Senin (25/5).

Dikatakannya, beberapa waktu lalau pihaknya telah menjalankan program ini di Desa Bumi Asih, Kacamatan Batakan berupa pembagian bibit yang di tanam di masyarakat agar menciptakan alam rindang .

BACA JUGA:  Paman Birin Bersyukur Pasien Sembuh Covid 19 Terus Bertambah

” Ada ribuan bibit karet kami bagikan untuk masyarakat. Tujuannya, selain untuk penghijauan juga membantu ekonomi masyarakat,” terangnya.

Diungkapkannya, program Desaku hijau ini telah mendapat dukungan dari Sekda Tanah Laut dan Dinas terkait serta akan di support oleh Bank Kalsel dalam hal seragam kaos.

” Alhamdulillah program ini sudang mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten dan perbankan,” ucapnya seraya menambahkan semoga masyarakat yang mendapatkan bibit juga dapat bersama mewujudkan penghijauan yang diharapkan.

 

Reporter : Wahyu
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait