Launching Persebaru Banjarbaru, Bangkitlah Era Persepakbolaan di Kota “Juara”!

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, resmi meluncurkan klub sepak bola Persebaru Banjarbaru pada Selasa, (2/11).

Klub yang diharapkan menjadi tonggak awal bangkitnya kejayaan persepakbolaan di kota berslogan “JUARA” (Jujur, Agamis, Sejahtera) ini akan memulai misi menaklukan ajang kompetisi di Liga 3.

Berlangsung di Aula Gawi Sabarataan, pada acara launching tersebut Persebaru Banjarbaru juga turut memperkenalkan ke 25 pemainnya lengkap dengan mengenakan jersey yang akan dipakai dalam pertandingan.

Adapun keseluruhan pemain merupakan kombinasi pemain lokal dan pemain luar, yakni 15 pemain lokal dan 10 pemain dari pulau Jawa.

Di bawah asuhan Edy Sutrisno, selaku pelatih kepala dan juga turut langsung dikomandoi oleh Wartono, selaku Ketua Umum (Ketum) yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarbaru.

BACA JUGA:  Senkom Mitra Polri Kalsel Pelopori Tertib Protokol Kesehatan

Persebaru Banjarbaru akan memulai debut pertamanya berkompetisi di Liga 3 Asosiasi Provinsi (ASPROV) PSSI Kalsel yang dijadwalkan berlangsung sepanjang November ini.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, berharap sekaligus mendoakan Persebaru berhasil mendominasi di Liga 3 ASPROV PSSI Kalsel.

Bahkan dirinya tak tanggung-tanggung telah menyiapkan hadiah apabila Persebaru mampu menembus di liga nasional.

“Kami menyiapkan hadiah berupa sponsorship apabila Persebaru berhasil menembus di liga nasional. Kami dari Pemerintah Kota Banjarbaru menaruh kepercayaan bahwa Persebaru mampu membangkitkan kejayaan persepakbolaan di kota tercinta ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Aditya juga percaya dengan dilaunchingnya klub sepak bola hari ini menjadi pemantik semangat dan prestasi khususnya di dunia olah raga.

BACA JUGA:  Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Pemkot Banjarmasin dan Ombudsman Gelar Rakor

Oleh karena itu pula dirinya berjanji bahwa pemerintah akan berupaya meningkatkan fasilitas olah raga di Banjarbaru secara bertahap.

Pos terkait