Bupati HSU Siapkan Tempat Karantina Bagi Petugas Medis Tangani Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Amuntai- Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si  memantau kesiapan fasilitas dan  petugas kesehatan dalam rangka percepatan penangan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara, pada Senin (18/5).

Didampingi Plt. Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai’ dr. M Yandi Friyadi serta Plt. Kepala BKPP HSU H. Herry Wahyuni, S.Pt, M.AP, Bupati Wahid mengunjungi tempat karantina yang akan disiapkan untuk petugas medis yang dikhususkan menangani pasien positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Adapun wadah karantina yang disediakan berada di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Hulu Sungai Utara. Pihak RSUD Pembalah Batung Amuntai bekerjasama dengan BKPP HSU telah menyediakan 20 ruangan khusus untuk karantina atau isolasi mandiri bagi petugas kesehatan yang menangani pasien positif covid-19.

BACA JUGA:  Reklamasi Tidak Menjamin Kesuburan Tanah

Menurut dr. Yandi percepatan penanganan Covid-19 menjadi tugas terpenting Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai sekarang ini. Selain mempersiapkan fasilitas maupun peralatan kesehatan, pihak RSUD Pembalah Batung Amuntai juga telah merekrut tenaga medis khusus penanganan Covid-19.

Petugas medis tersebut berjumlah 40 orang, terdiri dari 1 dokter umum, 6 perawat ahli, 14 perawat terampil, 1 bidan ahli, 3 bidan terampil, 2 radiografer, 7 ahli teknologi laboratorium medik, 1 sopir ambulan, 2 petugas kebersihan dan 3 petugas keamanan

“Saat ini kami sudah melakukan recrut untuk tenaga kontrak Covid-19 berjumlah 40 orang dan total kelulusan sudah mencapai 39 orang” ucap dr. Yandi.

Pos terkait