Bantu Penanganan, Ibnu Sina Sumbangkan 6 Bulan Gajih

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Orang nomor satu Kota Banjarmasin donasikan 6 bulan gajih dalam upaya membantu penanganan pencegahan bahaya wabah Covid-19 atau Virus Corona.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan hal tersebut dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tindakan mendonasikan seluruh gaji walikota selama 6 bulan kedepan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Saya menyatakan bahwa seluruh gaji walikota selama 6 bulan didonasikan dalam program ASN peduli,” tegasnya pada press release yang digelar di depan markas tim gugus tugas P3 Covid-19 Balai kota Banjarmasin, Senin (13/4).

Lanjutnya, penggunaan penggalangan donasi dari program ASN peduli tersebut dapat terlaksana secara terukur dan terarah, sehingga tepat sasaran.

BACA JUGA:  Forbabs Kalsel Serukan PSU Damai

“Saya perintahkan seluruh pimpinan SKPD untuk mengkordinir pelaksanaan program ASN peduli, semoga ini dapat mengurangi dampak sosial,” katanya.

Hal ini juga sebagai wujud kepedulian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui surat edaran walikota nomer 847/616 tahun 2020 seluruh ASN mengikuti program ASN peduli Covid-19 di Banjarmasin.

Ia menghimbau, seluruh ASN dan Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kota Banjarmasin agar menggalang program ASN peduli dengan menyisihkan 2,5 persen dari besaran tunjangan kinerja atau TPP.

Selain itu, pengumpulan dana sesuai dengan keputusan bersama dengan BKD Diklat dan Bakeuda Kota Banjarmasin, pihaknya akan membuka rekening khusus untuk penggalangan dana yang akan dikelola oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

BACA JUGA:  Korban Kebakaran Alalak Pinta DPRD Banjarmasin Peduli

“Oleh karena itu, program ini mudah- mudahan bisa membantu warga kota dan penguatan jaring pengaman sosial ataupun bisa dimanfaatkan dananya untuk membantu APD dan tenaga medis kita,”VB pungkasnya.

 

Penulis : Aditya

Sumber/ft : Ist

L

Pos terkait