Sukamta Minta Evaluasi Musrenbang Sebagai Bahan Masukan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta mengiginkan adanya evaluasi terhadap hasil pelaksanaan program pembangunan.

“ Hal yang terpenting dan perlu dilakukan adalah melakukan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan program atau kegiatan tahun sebelumnya maupun tahun yang sedang berjalan,” ujar Bupati saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tala Tahun 2021 di Aula Sarantang Saruntung, pada Kamis (26/3).

“Perangkat daerah yang berwenang dan berkompeten agar melihat secara langsung ke lapangan hasil dan manfaat dari program atau kegiatan yang dijalankan,” pesannya.

Kamta menekankan bahwa pembangunan jangan hanya sekedar mengacu pada pengeluaran atau output tetapi kepada hasil atau outcome yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Pengurus SMSI Kalsel Pindah Gerbong ke JMSI

Lebih lanjut, ia berharap di tahun 2021 agar program-program yang disusun agar tepat disetiap programnya,  dapat terukur manfaatnya  serta perencanaan yang telah diperhitungkan.

Pos terkait