Cerita WNI Asal Tala di Taiwan, Menimba Ilmu di Tengah Merebaknya Covid-19

  • Whatsapp
Muhammad Fajar

Wartaniaga.com, Pelaihari – Salah seorang WNI asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Tanah Laut (Tala) bernama Muhammad Fajar hari ini tepat 149 hari berada di Taiwan. Pria dengan ciri khas mengenakan kacamata itu merupakan alumni mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut 2019.

Ia juga merupakan peraih beasiswa Program Sarjana Terapan 2 Industri Kolaborasi Indonesia – Taiwan. Dengan beasiswa itu saat ini dirinya menimba ilmu di Universitas Kun Shan Program Studi Teknologi Informasi di negeri Taiwan.

“Saya seorang mahasiswa S1 Program Studi Teknologi Informasi di Kampus Universitas Kun Shan, salah satu kampus terbesar kedua di Kota Tainan,” bebernya.

Muhammad Fajar

Kampus terbesar kedua di Taiwan itu meraih predikat IoT terbaik. Menurutnya pada tempat ia menimba ilmu saat ini merupakan sebuah program industri yang memberikan kepada mahasiswa pengalaman industri pada sebuah perusahaan di Taiwan.

BACA JUGA:  Kisah Asyaffa Anak Disabilitas, Punya Asa dan Prestasi Tanpa Batas

“Sambil kuliah Jadi kebayangkan dalam satu minggu hanya 3 hari masuk kelas untuk belajar dan 2 hari lagi masuk bekerja partime. Uang sallary partime digunakan mahasiswa untuk membayar uang dormitory dan fee lainnya terkait proses edukasi di kampus,” paparnya kepada media ini melalui sambungan whatapps.

Pos terkait