Duta Mall Turut Serta Tanggulangi Penyebaran COVID-19 di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tak hanya dari sektor Pemerintah yang bergerak untuk memerangi penyebaran wabah COVID-19 dengan berbagai kebijakan serta himbauan memutus persebaran virus tersebut. Namun diperlukan juga dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat, termasuk instansi-instansi.

Menyadari hal tersebut, Duta Mall Banjarmasin turut aktif mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Selain melakukan upaya nyata pencegahan melalui penyesuaian operasional, Duta Mall juga aktif dalam menyebarkan informasi seputar pencegahan virus melalui kegiatan sosialisasi.

Setelah sebelumnya menggandeng Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi seputar kesehatan dan kebersihan lingkungan kerja pada awal bulan lalu, hari ini (28/03) Duta Mall kembali mengadakan sosialisasi tentang sterilisasi mandiri melalui penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga sekitar.

BACA JUGA:  BKSDA Kalsel Sosialisasi Pentingnya Perlindungan Flora dan Fauna

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu siang, di kawasan Desa Sangga Lima ini menjelaskan secara rinci bagaimana cairan disinfektan tersebut dibuat, apa saja bahan-bahan dan keperluan yang diperlukan, hingga tata cara penyemprotan cairan yang ditunjukan melalui demo ilustrasi oleh tim Duta Mall.

Selain sosialisasi, Duta Mall pun juga menyumbangkan beberapa unit alat dan keperluan warga dalam melakukan sterilisasi mandiri, seperti cairan disinfektan, alat penyemprot, sarung tangan, hingga masker.

Diakui pihak mal, kegiatan ini digelar berdasarkan inisiatif perusahaan sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menekan persebaran virus sehingga tidak semakin meluas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk jiwa solidaritas dan gotong royong masyarakat, serta menggerakan masyarakat agar tetap melek informasi danĀ  sama-sama aktif melawan pandemi ini.

BACA JUGA:  Dewan dan Dishub Berdamai dan Sepakati 4 Point

 

 

Reporter : Zakir

Editor : Mukta

Foto : Ist

Pos terkait