Presiden Jokowi Datang Lebih Awal

Presiden Jokowi Datang Lebih Awal

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) dijadwakan akan datang ke Kalimantan Selatan pada tanggal 08 Februari 2020. Kedatangan ini lebih awal sehari dari schedule yang sudah ditentukan. Hal ini disampaikan oleh ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie setelah sholat Hajad bersama insan pers di Banjarmasin, Jum’at (01/02) malam.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan.

” Presiden dan rombongan akan datang pada tanggal tersebut dengan kegiatan dari jam 09 wita sampai dengan jam 12 wita” ujarnya.

Presiden Jokowi Datang Lebih Awal di Acara HPN 2020

Konsekwensinya, tambah Helmi ada beberapa kegiatan dimundur waktunya dan sebagian pada hari berikutnya.

Menurut Helmi, kegiatan Jokowi sesuai dengan rencana, makan bersama anak sekolah dasar dalam rangka program peningkatan gizi, menanam pohon dan kemudian ke acara puncak HPN.

” Jika tidak ada perubahan 3 agenda itulah yang akan dilakukan Jokowi di Kalsel” terangnya.

Meski demikian, diungkapkannya Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor juga berharap Jokowi dapat mengunjungi RSUD Ulin Banjarmasin untuk meresmikan peningkatan layanan rumah sakit itu.

” Pada HPN ini, RSUD Ulin juga akan menjadi rumah sakit rujukan jantung dan syaraf se Kalimantan” papar Helmi seraya menambahkan untuk itulah Gubernur berharap Presiden bisa ke sana.

Ia juga menjelaskan, persiapan HPN sudah rampung semua dan siap menyambut kedatangan peserta dari seluruh Indonesia.

” Sudah siap 100 persen dan semoga berjalan aman serta lancar. Untuk itulah kita berdoa bersama ini” tutupnya.

Reporter / Foto : Edhy Dahrmawan
Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait

banner 468x60