Bina Masyarakat Pandai Berwirausaha Untuk Atasi Kemiskinan

  • Whatsapp
Lurah Atasi Kemiskinan, Bina Masyarakat Pandai Berwirausaha

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Faktor kemiskinan diantaranya disebabkan karena tidak adanya keahlian untuk berwirausaha yang dimiliki warga miskin itu sendiri. Mengatasi itu, Lurah Alalak Selatan Dedy Fernadi terus menggalakkan bimbingan wirausaha kepada warganya.

Menurut Fernadi bimbingan wirausaha merupakan program pemberantasan kemiskinan Pemko Banjarmasin itu untuk memajukan perekonomian rakyat. Karena kedepannya, warga sudah mampu menciptakan usaha sendiri.

“Kita berkolaborasi dengan Dinas-dinas terkait untuk mensukseskan program tersebut,” ucapnya saat berada dalam ruang kerja Kelurahan Alalak Selatan, Senin (13/1).

Atasi Kemiskinan Lurah Bina Masyarakat

Ia menjelaskan melalui dana Kelurahan yang sudah berjalan pada tahun 2019 memang sangat membantu masyarakat, terutama dalam pelatihan masyarakat untuk membuat produk makanan yang bernilai ekonomis.

BACA JUGA:  Posko Nataru Bandara Internasional Syamsudin Noor Resmi Ditutup

“Dana Kelurahan kita alokasikan untuk membuat lapangan kerja, melalui wirausaha baru,” ujarnya.

Selain itu berdasarkan program Kelurahan melalui pembinaan wirausaha baru untuk masyarakat, juga didukung penuh oleh semua, terutama dengan adanya pasar terapung Alalak depan Makam Sultan Suriansyah.

“Ada bikin kue, Makanan, olahan dari limbah, itu hasil pembinaan dari dana Kelurahan dan mereka ikut serta juga berjualan disana,” bebernya.

Pos terkait