Lima Tipe Pembuang Sampah Warga HSS, yang ke 5 Memilukan

  • Whatsapp
sampah

Wartaniaga.com, Kandangan – Beragam cara atau tipe dan tingkah laku dari warga pembuang sampah yang sering ditemui oleh petugas kebersihan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Petugas Kebersihan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Muhammad Jamali alias Jamal lee mengungkapkan sedikitnya ada 5 tipe pembuang sampah di HSS yang sering dijumpai pada saat ia bertugas.

Aturan membuang sampah untuk warga

“Pertama itu murah senyum, tipe ini yang paling disenangi oleh petugas kebersihan,” ucap Jamal Lee dengan wajah gembira.

Ia menjelaskan pada saat bertugas mengambil sampah dirumah-rumah warga, sering sekali menemukan warga yang murah senyum, sehingga seberat apapun sampah yang diambil terasa ringan dan nyaman.

BACA JUGA:  Ngamen Ala Yuli dan Anaknya ini Menarik Simpatik Warga

Kedua mengucapkan terima kasih, hal tersebut menjadi suatu kegembiraan yang sangat luar biasa apabila terdengar ucapan manis itu.

“Kalau warga mengucapkan terima kasih, itu luar biasa senangnya, apalagi ditambah dengan senyuman,” bebernya.

Lanjutnya, yang ketiga mengerti, adapun maksud dari mengerti itu adalah warga langsung membuat sendiri sampah kedalam bak truk sampah dan tidak lupa pula mengucapkan terima kasih.Buang sampah

Tipe yang keempat manja, tipe ini warga datang kepada petugas meminta untuk mengambilkan sampah, namun saat dijumpai oleh petugas, sampah tersebut sangat sedikit.

Sementara itu, untuk tipe yang ke 5 ini kurang baik dan tidak patut diterapkan, dikarenakan warga membuang sampah dari atas kendaraan, dan posisi antara kendaraan dengan bak sampah cukup jauh sehingga sampah yang dilempar meleset jauh. hal ini tentu membuat sampah semakin berserakan.

BACA JUGA:  Cerita Kai Api yang Dulunya Atlet Lari

“Mari kita bersama-sama jaga kebersihan dikota tercinta ini,” himbaunya.

Reporter : Aditya
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Aditya

Pos terkait