Resiko Rizal, 1000 Durian Harus Laku Dua Hari, Atau Rugi

durian

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Musim durian selalu menjadi hal yang dinanti oleh masyarakat. Tak heran, pedagang durian yang biasanya menjajakan di jalanan pasti selalu ramai pembeli.

Di Banjarmasin, salah satu pedagang durian Rizal yang menjajakan di Jalan Cemara dekat Jembatan Alalak mengaku selalu ramai pembeli.

Dalam sehari ia mampu menjual 200 sampai 300 durian yang diambilnya dari Katingan, Kalimantan Tengah.

“Saya dari Kalteng, menjual ke Banjarmasin karena memang peminat disini cukup tinggi, hampir dalam sehari bisa 200-300 biji laku dibeli,”ucapnya kepada wartaniaga.com, Kamis (26/12).

Ia melanjutkan, durian yang ia bawa itu sekali angkut membawa 1.000 biji durian dengan modal yang tak sedikit yakni Rp 22 juta.

“Kita beli langsung ke pohonnya, sistem belinya antri dulu setelah giliran kita maka langsung penuh bak mobil ini,” katanya lagi.

Durian yang dijajakan itu ditarget harus habis dalam dua sampai tiga hari. Kalau tidak, maka akan rugi karena buah sudah mulai membusuk.

Soal harga varian Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu perbijinya, tergantung besar kecilnya buah tersebut.

“Harga perbijinya masing-masing, tergantung besar kecil durian. Kalau yang paling kecil biasanya kami jual 20 ribu per biji, yang sedang 25-30 perbiji dan yang agak besar sekita 60 ribu perbijinya,”tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Hamdani
Foto : Aya

Pos terkait

banner 468x60