2 Formasi CPNS di Banjarmasin Tanpa Pelamar

  • Whatsapp
CPNS

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sejak ditutupnya pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh Badan Kepegawaian Daerah, (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin pada 26 November 2019 kemarin, dari 82 formasi yang dibuka masih terdapat formasi tanpa pelamar.

Kasubbid Formasi BKD dan Diklat Kota Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan mengatakan, hingga saat ini ada dua formasi yang kosong yaitu Pranata Restorasi Arsip dan Pranata Kearsipan yang mensyaratkan Diploma III Kearsipan dan Ilmu Kearsipan.

Muat Lebih

“Pranata Restorasi Arsip dan Pranata Kearsipan untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip yang dicari masing-masing satu orang masih kosong,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Selasa (3/12).

BACA JUGA:  Tidak Punya KTP, Cukup Surat Keterangan Mendaftar CPNS

Ia membeberkan kekosongan pelamar itu disebabkan karena sulitnya mencari orang dengan kompetensi lulusan jurusan tersebut di Kalimantan Selatan, “Pasalnya di Banjarmasin hanya ada jurusan D III Perpustakaan yang ada di Fakultas Tarbiyah UIN Antasari,” tambahnya.

Seleksi CPNS Terkait Kelengkapan BAN-PT

Namun sebaliknya, menurut Tinton untuk formasi yang paling banyak pelamarnya ada pada Penyusunan Program Anggaran dan Pelaporan, yang memiliki 418 pelamar dari sebelas formasi yang dibuka, dan P2PD sebanyak 262 pelamar dari 4 formasi.

Ia menjelaskan saat ini BKD dan Diklat Banjarmasin sedang melakukan tahap verivikasi berkas yang dikirim oleh pelamar, “hingga saat ini berkas yang masuk sudah diangka 2.884 berkas dari 2.728, yang sudah submit (tahapan pendaftaran online),” jelasnya.

BACA JUGA:  Kenaikan BPJS Menambah Beban Masyarakat

Tinton menyebutkan ada beberapa permasalahan yang banyak ditemukan dalam seleksi CPNS kali ini, terkait kelengkapan BAN-PT. Karena ada beberapa pelamar masih menyertakan berkas BAN-PT yang tidak sesuai dengan tahun kelulusan dan tanggal ijazahnya.

Namun pihaknya masih memberikan toleransi kekurangan yang datang dari pelamar, “jika yang bersangkutan masih bisa dihubungi, akan kami sarankan untuk melengkapi berkasnya,” tutupnya.

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakiri

Pos terkait