Pemko Banjarmasin Buka Peluang, 82 Formasi CPNS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Banjarmasin tahun ini dibuka 82 formasi CPNS. Hal tersebut dikatakan Kepala BKD, Diklat Kota Banjarmasin, Saffri Azmi.

Safri mengatakan, sebelumnya pihaknya mengusul 100 formasi. Namun, hanya 82 formasi yang disetujui pemerintah pusat.

Muat Lebih

“Alhamdulillah Banjarmasin dapat 82 formasi, yang diusulkan kemarin ada 100,” ucapnya belum lama tadi di Balai Kota Banjarmasin.

formasi cpns

Saffri mengungkapkan, tahun ini pihaknya tidak mengusulkan untuk formasi tenaga medis dan guru. Mengingat, dari hasil kajian yang dilakukan, dua formasi tersebut memang belum terlalu dibutuhkan.

Formasi CPNS sudah di Usulkan

Terlebih, pada seleksi CPNS 2018 lalu, dua formasi tersebut sudah diusulkan, dan paling banyak dari pada formasi yang lain. “Ini hasil dari kajian dari masing-masing SKPD. Yang kami usulkan sesuai kebutuhan. Mudah-mudahan (tenaga medis dan guru) tahun 2020 kita usulkan lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Taxi Kuning Diambang Maut, Bus Trans Banjarmasin Gratiskan Tarif

Saffri melanjutkan, untuk formasi seleksi CPNS kali ini yang mendominasi untuk umum. Misal, analisis perencanaan, penataan Administrasi, ataupun sejenisnya. “Tahun ini memang banyak yang teknis,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Saffri, pihaknya masih menunggu peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi terkait petunjuk pelaksanaan, baik dari jadwal tahapan seleksi hingga pengumumannya.

“Untuk Jadwal kami masih menunggu Permenpan, formasi CPNS sudah ada tapi karena nunggu permen. Secepatnya kalau sudah turun kami umumkan,” pungkasnya.

Editor : Hamdani

Pos terkait