240 Atlet Catur Adu Otak Rebutkan 80 Juta

  • Whatsapp
240 Atlet Catur Adu Otak Rebutkan 80 Juta

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) bersama Dispora Provinsi Kalsel jaring atlet berbakat di Kalimantan Selatan melalui Kejuaran Catur Cepat Paman Birin Cup 2019, di Aula Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Sabtu, (26/10).

Kadispora Provinsi Kalsel Hermansyah kegiatan sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan prestasi lebih baik dengan mencari bibit untuk dipersiapan pecatur internasional.

Muat Lebih

“Provinsi Kalsel pernah menjadi yang terbaik, diharapkan dengan even ini bisa bangkit kembali untuk kemajuan banua,”ucapnya saat usai Pembukaan turnamen.

240 Atlet Catur Adu Otak Rebutkan 80 Juta

Hermansyah melanjutkan, kejuaran catur cepat terbuka ini diikuti masyarakat kalsel juga dari luar Kalimantan ada dari Papua, Bali dan daerah lainnya

BACA JUGA:  Bupati Cup Diharapkan Lahirkan Bibit Baru Pemain Bulutangkis di Kotabaru

“Alhamdulillah, ini diikuti 240 peserta bukan hanya di Kalsel, tapi juga diluar daerah sebagai upaya kita untuk prestasi catur lebih baik lagi,”ucapnya.

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Kalsel, Muhammad Amin menambahkan cabang yang di pertandingkan ada ketegori terbuka umum yakni senior, veteran, putra putri serta junior dari tingkat SD, SMP, SMA. Kemudian kompetisinya sistem gugur.

“Di babak penyisihan sistem swiss, di babak berikutkan sistem gugur. Karena ingin melihat juara nya di pertandingan terkakhir,”ucapnya.

Amin mengatakan, jumlah total suluruh hadiah bernilai 80 juta, ini rekor hadiah terbesar di Kalimantan Selatan.

“Jumlah hadiahnya kurang lebih 80 juta totalnya merupakan rekor terbesar di Kalsel bahkan di Indonesia jarang ada hadiah mendekati 100 juta,”tutupnya.

BACA JUGA:  Bank Sampah Ajarakan Nasabahnya Menabung Emas

Reporter : Aya
Editor : Hamdani
Foto : Aya

Pos terkait