Prostitusi Online, Disdik Banjarbaru Khawatir Merambah ke Pelajar SMP

  • Whatsapp
Prostitusi Online

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru terpaksa angkat bicara soal kasus prostitusi online yang menyeret siswi SMA di Banjarbaru pekan lalu. Pasalnya, Disdik selalu diserang kritikan oleh masyarakat dan dianggap tidak bisa mengurus.

Kepala Disdik Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, mengatakan, bukan tidak bisa mengurus karena lingkup SMA itu wewenang Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Selatan. Meskipun demikian, tetap saja nama deerah yang tercemar.

Muat Lebih

Prostitusi Online Melibatkan Anak SMA Harus Diselidiki Secara Tuntas

“Kami prihatin, informasi prostitusi online yang melibatkan anak SMA, ini harus diselidiki oleh kepolisian secara tuntas agar bisa dilakukan pembinaan,” ujarnya kepada Wartaniaga.com diruang kerjanya, Rabu (13/11).

BACA JUGA:  Kelola Bantaran Sungai, Pemko Habiskan Ratusan Juta Rupiah

Ia melanjutkan, terkait kejadian itu pihaknya akan segera berkoordinasi kepada Disdik Provinsi, mencari solusi bersama-sama. Bila tidak segera, dikhawatirkan kasus ini merambat kepada pelajar SMP di Banjarbaru.

“Dalam pencegahan kami juga bekerjasama dengan Satpol PP dan Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru untuk menanggulangi bahaya Narkotika dan Seks Bebas dikalangan pelajar saat ini.

Satpol-PP Kota dipersilahkan melakukan sweeping terhadap siswa yang berkeliaran di jam pelajaran. Bagi yang tidak memiliki surat izin keluar, maka akan ditertibkan Pol PP.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Pos terkait