42 views

Miris, Siswi di Banjarbaru Terlibat Prostitusi Online

Prostitusi Online

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Prostitusi online di Banjarbaru semakin menggila. Parahnya, bisnis haram itu kini telah merambah kepada siswi SMA dari salah satu sekolah yang baru ini ditertibkan Satpol PP Kota Banjarbaru saat sedang menunggu pelanggannya di salah satu indekost di Kota Idaman, Jumat (8/11).

Penertiban siswi yang namanya masih disamarkan karena alasan HAM ini diamankan Pol PP saat razia pelajar yang bolos di jam pelajaran sekolah. Setelah cukup lama melakukan patroli, Pol PP sedikitnya menertibkan 51 pelajar.

“Satu dari 51 pelajar yang kami amankan yakni siswi yang terlibat prostitusi online,” kata Kepala Seksi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Sat-Pol PP Kota Banjarbaru, Syafrudin Prawira Buana di ruangan kerjanya.

Perihal Siswi Kota Banjarbaru Terlibat Prostitusi Online

Ia mengungkapkan, perihal siswi yang tertangkap basah hendak menjual dirinya tersebut pihak Sat Pol PP mendapatinya disebuah indekost yang masih berlokasi di Kota Banjarbaru, dari hal ini, mereka langsung menggelandang ke kantor dan memanggil orang tuanya beserta kepala sekolah.

Prostitusi Online

“Ya, untuk transaksi sendiri Ia di booking lewat jejaring sosial dan itu pengakuannya,” bebernya.

Ia membeberkan, penertiban sejumlah pelajar itu kebanyakan pelajar tingkat SMA yang bolos di jam pelajaran sekolah karena kedapatan tengah asyik bermain game online di warnet.

“Dari hasil penangkapan, banyak yang masih memakai seragam sekolah dan terkejutnya kami banyak dari siswa luar Kota Banjarbaru,”

BACA JUGA:  Korban Tenggelam Karyawan GMK Akhirnya Ditemukan

Selain itu, Syafrudin, menyebutkan, pengamanan tersebut didasari dari program yang di beri nama Operasi Binwasluh Sat Pol PP tersebut guna terciptanya kenyaman, keamanan serta memaksimalkan dalam pengawasan terhadap siswa yang sering bolos serta keluyuran dijam pelajaran. Hal ini pun juga direspon penuh oleh pihak sekolah yang ada di Kota Banjarbaru.

“Maka dari itu, kami ciptakan program ini agar kedepannya sekolah tidak kerepotan dalam mengawasi siswanya agar tidak bolos lagi,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *