Tidak Tegas, Silang Pendapat IMB Gedung Parkir Duta Mall

  • Whatsapp
Duta Mall

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Polemik permasalahan pembangunan gedung parkir Duta Mall tampaknya menemui permasalahan baru soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gedung Parkir Duta Mall.

Pasalnya masih terdapat simpang siur informasi terkait IMB gedung parkir Duta Mall Banjarmasin antara DPRD dan Pemko setempat.

Muat Lebih

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Suyato menyebutkan pembangunan gedung parkir Duta Mall memiliki IMB dan tinggal proses komunikasi dari pihak manajemen dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan.

“Kalau menurut Dinas, IMB sudah diterbitkan,” ucap Suyato di Rumah Rakyat Kota Banjarmasin, Jumat, (8/11).

BACA JUGA:  Kawasan Lahan Terminal Tipe A Hangus Terbakar

Permasalahan Pembangunan Gedung Parkir Duta Mall

Selanjutnya Ia akan memanggil kedua belah pihak antara masyarakat dan Duta Mall agar dapat duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang memicu konflik beberapa waktu terakhir.

Duta Mall

Alih alih membenarkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Muryanta justeru membeberkan hal yang kontras, ia menyebut IMB gedung parkir Duta Mall masih dalam proses bersama tim ahli.

“Masih dalam proses, mereka mengajukan pada awal tahun 2019,” paparnya.

Ia menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata lokasi yang pinta perizinan adalah diperuntukkan kawasan permukiman, dan harus dirubah terlebih dahulu dari RTRW agar proses IMB bisa berjalan.

BACA JUGA:  Arifin Siap Bercalon Dalam Pilkada Banjarmasin 2020

Lanjutnya setelah terjadi kejadian seperti ini diharapkan pihak Duta Mall agar memenuhi keluhan dan tuntutan masyarakat agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Reporter/Ft : Tim WN.Com
Editor : Tim WN.Com

Pos terkait