UIN Antasari Banjarmasin Prioritaskan Bentuk SDM Agamis

  • Whatsapp
UIN Antasari Banjarmasin Prioritaskan Bentuk SDM Agamis

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, Mujiburrahman menargetkan kampusnya akan berkembang dari segi mahasiswa terutama yang memiliki ilmu pengetahuan agama yang luas sebagai prioritas darl label UIN tersebut.

Ia menyebut, untuk mewujudkan hal itu para mahasiswa harus dibekali ilmu agama, semisal ilmu tafsir, hadis, dan akhlak serta tasawuf, semuanya itu harus digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kehidupan sehari-hari.

Muat Lebih

“Tapi kita tidak melupakan juga teknologi atau digital untuk menunjang pendidikannya apalagi kita memasuki era modern,” tuturnya.

BACA JUGA:  Simpan Sabu Dalam Laci, Asep Ditangkap Polisi

UIN Antasari Banjarmasin Prioritaskan Bentuk SDM Agamis

Menurutnya selain ilmu agama, pendidikan dan kemanusiaan sangat penting, jangan hanya mengunggulkan ilmu-ilmu alam lalu melupakan ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan semisal sejarah, ekonomi dan penerapannya terus ditingkatkan.

“Akan tetapi kita harus juga memahami diri sendiri agar hidup bahagia dan disinilah kita harus mementingkan ilmu agama dulu sebagai bagian ilmu-ilmu kemanusiaan,” terangnya.

Ia mengharapkan kampusnya melakukan beberapa inovasi dalam kajian ilmiah untuk melayani pendidikan terkhusus dalam kesadaran mengembangkan teknologi sesuai dengan perkembangan digital sekarang.

“Jadi kampus itu harus ada punya network atau jaringan yang luas terutama komunikasi dengan daerah lain yang pendidikannya maju agar kita nantinya bisa mengambil pembelajarannya disana untuk meningkatkan UIN Antasari Banjarmasin supaya berkembang,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sayur Bening Jadi Pengobat Rindu Shifu Hellen dan Suami

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait