Pemko Banjarmasin Anggarkan 32 M, Buat Pilkada

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Banjarmasin tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk biaya pemilihan walikota dan wakil walikota Banjarmasin tahun 2020 mendatang.

Ketua KPU kota Banjarmasin H. Gusti Makmur, Lc mengungkapkan hari ini KPU Banjarmasin menandatangani NPHD yang berisi anggaran hibah bagi proses pilwali Kota Banjarmasin yang ditetapkan pada tanggal 23 September tahun depan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Pemerintah kota sudah siapkan sebesar 32 miliar untuk anggaran KPU pada pilwali nanti,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Selasa (1/10).

Sementara itu, Gusti menyebut walaupun pilwali kota Banjarmasin masih cukup lama, namun dalam hal ini pihak penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota Banjarmasin akan memulai tahapan sedini mungkin dengan tujuan ingin lebih memantapkan persiapan.

“Kami ingin masyarakat Banjarmasin lebih partisipatif dengan pemilu walikota pada kali ini, kami akan semaksimal mungkin mengusahakan itu,” bebernya.

Gusti mengatakan kedepannya nanti pihak KPU Banjarmasin akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menyasar perguruan tinggi, kampung-kampung dan tempat-tempat lainnya yang ada di Banjarmasin.

“Sosialisasi akan kami mulai pada tanggal 1 november 2019 sampai dengan 22 september 2020 atau sehari sebelum pencoblosan,”ungkapnya.

Ia berharap dengan waktu sosialisasi yang lumayan lama tersebut dapat membuat partisipasi masyarakat Banjarmasin meningkat dan bisa mudah nantinya dalam melakukan pemilihan kepala daerah yang akan memimpin.

Gusti menambahkan walaupun saat ini belum ada yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota, diharapkan masyarakat bisa lebih menilai nantinya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dalam sosialisasi serta memberikan edukasi terhadap masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Bayu
Editor : Mukta
Photo : Bayu

Pos terkait

banner 468x60