Pembangunan Gedung Parkir di Pasar Sepeda Dibatalkan

Pembangunan Gedung Parkir di Pasar Sepeda Dibatalkan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rencana pembangunan gedung parkir di kawasan Pasar Sepeda yang gagal karena luasan gedung dan akses jalan masuk sempit menyebabkan pihak Dinas Perhubungan Banjarmasin akan memindahkan pembangunan parkir tersebut ke Gedung Cungha Cunghui.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin Ichwan Noor Chalik mengatakan rencana pembuatan gedung parkir di Pasar Sepeda yang dianggarkan Rp 3 miliar tidak jadi terlaksana atau dibatalkan pembangunannya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Meski demikian, pihaknya berencana memanfaatkan Gedung Cungha Cunghui yang masih berada satu kawasan dengan pasar sepeda untuk dijadikan tempat parkir.

“Itu kan milik Pemko, dan lahannya strategis di pusat kawasan perdagangan. Jadi ada rencana akan dibangun parkiran 7 hingga 10 lantai nantinya,” ujarnya kepada wartaniaga.com, Selasa (15/10).

Ia menyatakan Cungha Cunghui akan diambil dari pihak Donindo. Mengingat, pihak Donindo belum memberikan kontribusi yang sesuai .” Kita hanya pernah dapat konvensasi Rp300 juta, yang selanjutnya belum pernah lagi, maka dari itu gedungnya akan diambil saja dari Donindo,” tuturnya.

Akan tetapi, Ichwan tetap membuka peluang kepada pihak Donindo jika ingin menjadi investor parkiran tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini mengungkapkan akan mendukung hal tersebut. dikatakannya jika ada kesempatan membuat PAD meningkat secara maksimal maka harus langsung diambil saja.

“Tapi di Kota Banjarmasin ini ada banyak peluang sebenarnya untuk kaya, tapi Pemko ini terkesan miskin ide dan tak ada rencana,” kata politisi Gerindra ini.

Lanjutnya, lagi pula pihak ketiga sudah wanprestasi pembayaran sewa terhadap Pemko, jadi Cungha Cunghui tak terpakai seoptimal mungkin.

“Disana memungkinkan dibangun 10 lantai dan Pemko bisa diuntungkan dengan itu. Karena ada di kawasan strategis, semisal pasar Ujung Murung, Samudera dan lainnya,” tutur Isnaeni.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait

banner 468x60